Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Dinas KPKP Tanam Berbagai Komoditas Tanaman di 6 Wilayah

Dinas KPKP lakukan kegiatan menanam pohon di 6 wilayah (Dok.Pribadi)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 3 Desember 2021 | 17:30 WIB

Sariagri - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Hari Tanah Sedunia 2021(World Soil Day), Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta bersama stakeholders dan para penggiat urban farming telah melaksanakan kegiatan menanam pohon di 6 Wilayah sebanyak 86 (delapan puluh enam) titik lokasi pada hari Jumat, 3 Desember 2021.

Adapun lokasi tanam pohon di Jakarta sebagai berikut:

1. Jakarta Utara 26 lokasi
2. Jakarta Selatan 25 lokasi
3. Jakarta Timur 21 lokasi
4. Jakarta Bararat 7 Lokasi
5. Jakarta Pusat 5 Lokasi
6. Keulauan Seribu 2 lokasi

Luas tanam secara keseluruhan mencapai 27.5 Ha diberbagai lokasi lahan seperti lahan kosong, RPTRA, pekarangan atau gang, perkantoran, sekolah, rumah susun dan lahan lainnya.

Baca Juga: Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Dinas KPKP Tanam Berbagai Komoditas Tanaman di 6 Wilayah
Ridwan Kamil Bersama Bupati Wali Kota se-Jabar Tanam 10 Juta Bibit di Lahan Kritis

Gerakan menanam pohon ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dalam program Go Jakfarm Gerakan Jumat Menanam yang telah dimulai sejak tahun 2020. Jenis tanaman yang ditanam meliputi komoditas buah-buahan, sayuran, Tanaman Obat Keluarga (TOGA), tanaman hias, tanaman pangan hingga tanaman perkebunan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin semangat untuk berkontribusi dalam kemajuan produksi pangan lokal serta sadar akan pentingnya menjaga dan mengelola kesuburan tanah.

Video Terkait