Detik-detik Seorang Pemburu Tewas Dibunuh Beruang yang Balas Dendam

Ilustrasi beruang madu (Freepik)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 27 Juni 2022 | 22:00 WIB

Sariagri - Seorang pemburu berusia 62 tahun tewas dibunuh oleh beruang yang balas dendam karena telah dilukainya. Sebuah potret menampilkan jasad pria itu di distrik Tulun, wilayah Irkutsk, Siberia. Sementara bangkai beruang tersebut ditemukan berjarak 54 meter dari jasad pria itu.

Pemburu yang tidak disebutkan namanya itu diyakini telah menembak dan melukai beruang buas itu dari sebuah di pohon. Pemburu awalnya sempat mengira bahwa beruang cokelat yang ditembaknya sudah tewas. Hingga akhirnya ia turun dari pohon dan mendapati beruang itu masih hidup yang selanjutnya menyerang tubuh pemburu itu.

Mengutip dari daily mail, beruang tersebut diperkirakan langsung menyerang dengan taring dan cakarnya untuk menghancurkan kepala pria itu dalam serangan yang ganas.

Baca Juga: Detik-detik Seorang Pemburu Tewas Dibunuh Beruang yang Balas Dendam
Mengenal Beruang Grizzly, ‘Si Predator Besar’ yang Ada di Daratan

Pemburu yang dilaporkan hilang ditemukan setelah sebuah regu pencari di wilayah Siberia. "Ketika seorang pria berusia 62 tahun turun, beruang yang terluka parah menyerang dan membunuhnya. 'Bangkai hewan itu ditemukan 50 meter dari tempat pria itu meninggal" lapor Interfax.

Laporan itu menyebutkan bahwa kepala pemburu itu hancur. Ia juga menderita luka cakar serta taring dalam serangan itu.

"Predator yang terluka berhasil menimbulkan cedera yang menyebabkan pemburu itu meninggal," bunyi pernyataan kantor regional Kementerian Dalam Negeri Rusia.

Serangan beruang sudah biasa terjadi di Rusia, khususnya di wilayah yang terdapat taman nasional.

Video Terkait