Unik! Tupai Liar Hokkaido Bisa Tumbuhkan Mantel Musim Dingin

Ilustrasi tupai liar hokkaido. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Kamis, 23 Juni 2022 | 23:00 WIB

Sariagri - Tupai biasanya berjalan dengan cepat di atas pepohonan hingga kabel listrik. Tupai merupakan ordo Scadentia, termasuk hewan liar dan terbilang galak. Namun di Hokkaido, Jepang, tupai liar justru begitu dikagumi. 

Melansir Mainichi, dalam perubahan musim kali ini tupai liar Hokkaido sudah terlihat. Tupai yang satu ini biasanya akan melepaskan mantel musim dinginnya di hutan Gunung Maruyama, ibu kota prefektur paling utara Jepang di Hokkaido.

Biasanya tupai akan melepaskan mantel musim dingin untuk menikmati tanaman hijau segar yang akhirnya tiba. Tupai ini hanya akan ditemukan di Hokkaido, memiliki panjang sekitar 20 sentimeter, belum termasuk ekornya.

Baca Juga: Unik! Tupai Liar Hokkaido Bisa Tumbuhkan Mantel Musim Dingin
Di Musim Hujan Kawanan Kera Ekor Panjang Serbu Rumah Warga, Ada Apa Gerangan?

Tupai liar Hokkaido tidak berhibernasi di musim dingin. Hewan ini akan menumbuhkan mantel berbulu khas untuk melindungi diri dari dingin. Tupai liar Hokkaido juga akan memakan makanan yang mereka kubur di bawah tanah saat musim gugur.

Kita dapat melihat tupai di musim seperti ini di hutan di Daerah Chuo Sapporo, yang subur dengan daun hijau segar. Tupai terlihat mengisi mulutnya dengan makanan dan berlarian di sekitar hutan dengan sedikit bulu musim dingin yang tersisa.

Video Terkait