Mau Ikut Acara Tanam dan Semai di HUT DKI Jakarta? Begini Caranya

Ilustrasi menanam benih. (Pixabay)

Editor: M Kautsar - Kamis, 23 Juni 2022 | 13:40 WIB

Sariagri - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT. East West Seed Indonesia, Bank DKI, dan Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar acara tanam dan semai serentak se-DKI jakarta besok, Jumat (24/6).

Acara itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-495 serta implementasi Kegiatan Strategis Daerah (KSD) 15 Provinsi DKI Jakarta.

DKPKP DKI Jakarta mengatakan, acara Tanam dan Semai Serentak se-DKI Jakarta merupakan rangkaian kegiatan Akademi Urban Farming Tahun 2022 dan pelaksanaan Gerakan Jumat Menanam (Go Jakfarm) yang diadakan oleh Dinas KPKP serta kelanjutan dan pembinaan urban farming yang telah diberikan.

Selain itu, acara Tanam dan Semai Serentak se-DKI Jakarta ini juga bertujuan untuk mendukung upaya penghijauan dan menjaga kualitas lingkungan serta keberlangsungan peningkatan ketahanan pangan di wilayah DKI Jakarta.

Perlu diketahui, Gerakan Tanam dan Semai Serentak se-DKI Jakarta ini terbuka untuk umum bagi seluruh warga, masyarakat, dan penggiat urban farming di DKI Jakarta.

Adapun hadiah yang disiapkan antara lain lima paket benih dari PT. East West Seed Indonesia, lima paket souvenir dari PT. Bank DKI, 50 tiket kunjungan ke lokasi urban farming PT. East West Seed Indonesia di Purwakarta, 100 bibit tanaman produktif + Trichokompos dari dinas KPKP DKI Jakarta, serta 20 paket souvenir dari Baznas Bazis DKI Jakarta.

Tanam dan Semai Serentak HUT DKI Jakarta. (Istimewa)
Tanam dan Semai Serentak HUT DKI Jakarta. (Istimewa)


Berikut, syarat dan ketentuan pemenang Grand Prize;

1. Penggiat Urban Farming DKI Jakarta yang berada di wilayah DKI Jakarta (bisa kelompok atau perorangan) dan sudah mendaftar di link pendaftaran https://bit.ly/TanamSerentak

2. Foto dengan menanam benih cap panah merah atau bibit tanaman lainnya

3. Posting foto kegiatan menanam atau menyemai lewat media sosial instagram (minimal 3 foto dalam 1 postingan) dengan mention dan follow akun @urbanfarming.dkijkt @cappanahmerah @baznasbazisdkijakarta dan @bank.dki

4. Buat caption yang menarik dalam postingan tersebut, dan berikan hastag #urbanfarmingjakarta #JakartaMandiriPangan #jakartahajatan dan #gaknanamgakasik

5. Foto realtime buktikan dengan foto menggunakan aplikasi kamera seperti timestamp, notecam lite atau aplikasi lainnya

6. Pemenang grand prize akan diinfokan lebih lanjut oleh panitia

7. Posting foto mulai tanggal 24 - 26 Juni 2022

8. Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 30 Juni 2022

Baca Juga: Mau Ikut Acara Tanam dan Semai di HUT DKI Jakarta? Begini Caranya
Cegah Kepunahan, BRIN Teliti 409 Batang Bibit Tumbuhan Kalimantan



9. Keberangkatan pemenang grand prize ke lokasi urban farming PT. East West Seed di Purwakarta dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2022

10. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Video Terkait