Anggota TNI Tewas Ditangan Petani Sawit di Bengkulu, Begini Kronologisnya

Ilustrasi petani membunuh TNI. (Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 9 Juni 2022 | 14:20 WIB

Sariagri - Sengketa lahan kerap membuahkan keributan jika tak diselesaikan dengan kepala dingin. Seperti yang terjadi di Bengkulu, dimana anggota TNI, Serka Halil ditemukan tewas karena ribut dengan seorang petani sawit berinisial BI.

Tubuh anggota TNI itu dipenuhi luka senjata tajam. Diketahui ia merupakan anggota Komando Distrik Militer 0425 Seluma, Bengkulu.

Kejadian ini terungkap setelah pelaku yang merupakan warga Desa Sembayat, Kecamatan Seluma Timur menyerahkan diri kepada petugas. Jasad Halil dievakuasi dari lokasi kebunnya di wilayah Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota.

"Umurnya 60, orang Sembayat, petani sawit. Sengketa lahan," ujar salah satu warga setempat.

Komandan Komando Distrik Militer 0425 Seluma, Letkol Inf Safrinaldi menegaskan, korban tewas yang ditemukan polisi merupakan anggotanya yang bertugas di Unit Intel.

Baca Juga: Anggota TNI Tewas Ditangan Petani Sawit di Bengkulu, Begini Kronologisnya
Tiga Hektare Lahan Kelapa Sawit di Langsa Terbakar

"Dugaan sementara sengketa lahan, kebun korban dan terduga pelaku bersebelahan. Informasi lain hingga saat ini masih didalami," ucap Safrinaldi kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto, mengungkapkan, pihaknya masih mendalami motif dan modusnya belum diketahui secara pasti.

"Kita tunggu saja, sambil menggali informasi. Mudah-mudahan tidak waktu lama bisa kita ungkap,"pungkasnya.

Video Terkait