Viral Pengunjung Kebun Binatang Histeris Ditarik Orang Utan, Ini Salahnya

Seorang pria ditarik orang utan karena melanggar aturan kebun binatang. (ist)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 8 Juni 2022 | 18:05 WIB

Sariagri - Sebuah kejadian viral di media sosial, berupa video yang memperlihatkan seorang pengunjung di kebun binatang ditarik orang utan akibat terlalu dekat dan nekat masuk pagar pembatas.

Kejadian ini diketahui terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kabupaten Kampar, Riau, pada Senin (6/6/2022). Dari rekaman video yang beredar, tampak pengunjung itu melanggar aturan kebun binatang karena masuk pagar pembatas kandang orang utan.

Diberitakan, pria yang diketahui bernama Hasan Arifin tampak dengan sengaja menaruh kamera untuk mengabadikan momen. Saat Hasan mencoba bermain dengan orang utan yang ada di kandang bernama Tinaitu, tiba-tiba bajunya ditarik.

Hasan pun panik, ia mencoba melepaskan bajunya dari cengkraman Tinaitu tapi tidak bisa. Di sini teman Hasan mencoba membantu dengan cara menendang tangan orang utan. Alih-alih dilepaskan, hewan primata itu justru mendekap kaki Hasan.

Hasan pun teriak histeris hingga hampir terjatuh. Beruntung, ia bisa lepas dari cengkraman orang utan. Kejadian ini sontak memancing beragam komentar netizen. Ada yang menertawakannya hingga menyayangkan aksi yang dilakukan Hasan dengan melanggar aturan kebun binatang.

Menurut pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal, mengatakan peristiwa itu terjadi saat petugas sedang makan siang. Pengunjung tersebut mengambil video dan melintas pagar pembatas tanpa izin petugas.

“Kejadian pada Senin siang, pengunjung tersebut melompat ke pagar pembatas kandang orang utan demi mengambil video tanpa izin petugas,” kata Desrizal.

Baca Juga: Viral Pengunjung Kebun Binatang Histeris Ditarik Orang Utan, Ini Salahnya
Apes! Niat Menyapa Orangutan, Pria Ini Justru Diserang hingga Bikin Trauma

“Pengunjung tersebut telah melanggar aturan dengan melompat pagar pembatas dan menendang orang utan,”jelasnya.

Padahal, menurut Desrizal, Tinaitu adalah binatang yang jinak. Namun, namanya hewan pasti naluri liarnya tetap ada. Desrizal mengimbau agar pengunjung Kebun Binatang Kasang Kulim tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan di kebun binatang

Video Terkait