Wow! Wanita Ini Hidup dengan 400 Laba-laba Termasuk Tarantula Berbisa

Ilustrasi tarantula. (Antara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 25 Mei 2022 | 13:20 WIB

Sariagri - Berbagai jenis laba-laba belakangan ini memang semakin populer sebagai binatang peliharaan. Tapi wanita yang satu ini memiliki koleksi yang sungguh luar biasa. Bayangkan, dia memelihara setidaknya 400 ekor laba-laba berbagai jenis, termasuk tarantula yang berbisa.

Bethany Staples, mulai memelihara tarantula untuk menyembuhkan rasa takutnya terhadap laba-laba. Tetapi usahanya menaklukkan rasa takut terhadap laba-laba justru berkembang menjadi hobi.

Kini, justru teman-temannya yang takut berkunjung ke rumah Staples, lantaran 400 ekor serangga berkaki delapan itu hampir memenuhi salah satu ruangan di dalam rumahnya.

Bethany Staples kini mengoleksi 150 laba-laba dewasa dan 250 ekor anak laba-laba termasuk spesies berbisa seperti tarantula hitam Thailand dan tarantula 'rose hair'.

Ia mengatakan, hobinya ini tidak hanya menyembuhkan rasa takutnya tetapi juga memberinya "waktu istirahat" dari pekerjaannya sebagai petugas keamanan swasta.

"Mereka (laba-laba) seperti Pokémon," katanya dailystar.co.uk. "Saya ingin menangkap mereka semua. Ini adalah hobi yang menjadi candu, karena ada begitu banyak jenis yang berbeda."

Bethany pertama kali memelihara laba-laba pada tahun 2020, dan mulai membiakkannya tahun lalu. Laba-laba dan tarantula itu diberi makan cacing dan kecoak seminggu sekali di rumahnya di Calne, Wilts. Dia mengaku, kini tidak lagi takut meski serangga peliharannya itu ada yang berbisa.

"Ada 100.000 jenis tarantula yang berbeda. Beberapa memiliki racun yang lebih kuat daripada yang lain, tetapi tidak ada tarantula yang memiliki racun yang cukup kuat untuk membunuh manusia," jelasnya.

Baca Juga: Wow! Wanita Ini Hidup dengan 400 Laba-laba Termasuk Tarantula Berbisa
Mengenal Sosok Andrew Kalaweit, 'Tarzan Kalimantan' yang Tinggal di Hutan



Di rumahnya, Bethany juga memelihara kalajengking, kumbang, tokek, kaki seribu, dan rottweiler.

 

Video Terkait