Bikin Tercengang, Seorang Pemburu Temukan Mata Panah Kuno dari Perut Buaya

Ilustrasi buaya. (pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 4 Mei 2022 | 17:40 WIB

Seorang pemburu asal Amerika Serikat, Shane Smith tercengang dengan apa yang dia temukan di dalam tubuh buaya raksasa setinggi 13 kaki setelah mengiris tubuhnya. Smith menemukan mata panah antik setelah membelah perut buaya sepanjang empat meter.

Mengutip daily star, Shane mengira monster itu bisa memakan anak panah yang ditembakkan ke sana, tetapi seorang ahli geologi negara bagian Mississippi mempelajari bidikan itu dan menemukan benda-benda itu berusia antara 5.000 dan 6.000 tahun.

“Kami telah membelah seekor buaya besar untuk melihat apa yang ada di perutnya. Sejauh ini semua memiliki sesuatu yang keren. Namun, buaya sepanjang 13,5 kaki yang dibawa John Hamilton menghasilkan kejutan untuk tahun ini.”  tulis pernyataan Pengolahan Red Antler, yang merupakan pabrik pengolahan milik Smith di akun Facebook-nya.

Sejarawan mengatakan mata panah yang patah dan jatuh adalah jenis pemberat memancing yang digunakan oleh penduduk asli Amerika selama Periode Archaic.

Di samping temuan kuno, perut adalah rumah bagi tulang ikan, bulu, bola rambut, dan cairan empedu yang bau.

"Awalnya, saya pikir 'saya tidak memposting ini di Facebook,' karena tidak ada yang akan mempercayainya," kata Shane. Tapi dia segera berubah pikiran dan menyadari bahwa temuan itu terlalu keren untuk tidak diposting.

Shane menganggap hewan itu memakan benda-benda itu untuk mencoba dan membantu pencernaan, karena batu dapat memecah bagian-bagian keras - seperti tulang - di perut buaya.

Tapi itu bukan satu-satunya temuan aneh yang ditemukan pemburu di Amerika di dalam binatang rawa itu.

Awal tahun 2021 lalu, pabrik pengolahan yang berbeda menemukan lima kalung anjing yang tidak tercerna di dalam seekor buaya, di samping busi dan beberapa cangkang kura-kura.

Video Terkait