Polisi Bongkar Penyelundupan Hewan Terbesar di Eropa Senilai 459 M

Hewan hasil penyelundupan. (Istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 11 April 2022 | 18:20 WIB

Sariagri - Polisi Spanyol baru-baru ini berhasil membongkar penyelundupan hewan yang disebut sebagai yang terbesar di Eropa. Polisi menemukan ratusan hewan yang telah diawetkan di sebuah gudang raksasa di Valencia, sebagian hewan berstatus terancam punah.

Pihak kepolisian menyatakan, dalam penggrebekan tersebut mereka menemukan lebih dari 1.000 spesimen di gudang industri seluas 50.000 meter persegi (538.000 kaki persegi) di Betera, Valencia pada hari Rabu.

Lebih dari 400 spesies yang diawetkan berstatus dilindungi, termasuk beberapa yang sudah punah, seperti scimitar oryx, atau sangat terancam, seperti harimau Bengal. Lainnya termasuk singa, macan tutul, cheetah dan lynx. Polisi mengatakan pemilik gudang sedang diselidiki atas penyelundupan dan kejahatan terhadap flora dan fauna, namun belum ditangkap.

Melansir Daily Sabah, penyelidik memperkirakan bintang-binatang yang diawetkan itu secara keseluruhan bernilai 29 juta euro ($ 32 juta) atau lebih dari Rp 459 miliar.

Baca Juga: Polisi Bongkar Penyelundupan Hewan Terbesar di Eropa Senilai 459 M
Ternyata Ini Asal Mula Kenapa Singa Dapat Julukan Si Raja Hutan



Penemuan itu merupakan puncak dari penyelidikan oleh Tim Perlindungan Alam polisi Valencia, yang dimulai pada November 2021 ketika para agen mengetahui kemungkinan adanya koleksi pribadi di Betera.

Video Terkait