Video Harimau Viral Muncul di Sebuah Hutan, BKSDA Sumbar Turun Tangan

Seekor harimau Siberia berada di Taman Harimau Siberia di Provinsi Heilongjiang, China timur laut (16/1/2022). (ANTARA FOTO/Xinhua/Wang Jianwei)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 18 Januari 2022 | 16:15 WIB

Sariagri - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat melalui Resor Agam turun tangan langsung ke Situak Ujuang Gadiang, Kecamatan Lembah Malintang, Kabupaten Pasaman Barat menindaklanjuti informasi adanya harimau yang terekam kamera warga di daerah itu.

Sebuah informasi beredar seekor harimau sumatera terekam kamera warga di Pasaman Barat. Dalam video yang diunggah akun instagram @infopasbar_, tampak jelas penampakan seekor harimau di sebuah hutan.

"Kami baru turun dan masih dalam perjalanan dari Lubuk Basung Agam menuju Pasaman Barat menindaklanjuti informasi itu," kata Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade Putra, Selasa (18/1/2022).

Ia mengatakan selain informasi yang beredar di media sosial pada Senin (17/1) juga pihaknya mendapatkan laporan dari pihak Bhabinkamtibmas di daerah itu.

"Dari informasi yang diperoleh diduga lokasinya di Situak Ujung Gading namun belum bisa dipastikan apakah dalam lahan perkebunan kelapa sawit perusahaan atau lahan plasma," sebutnya.

Untuk memastikannya, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk memastikan dimana lokasi video harimau yang beredar di media sosial itu.

Baca Juga: Video Harimau Viral Muncul di Sebuah Hutan, BKSDA Sumbar Turun Tangan
Pria Ini Tembak Beruang hingga Tewas, Alasannya Begini

Diketahui, kemungkinan video harimau muncul di hutan diambil dari atas kendaraan. Namun sepertinya harimau ini tidak merasa terganggu dengan desing bunyi kendaraan. Ada dua slide video yang diunggah akun tersebut. Di slide pertama, tampak harimau tersebut sedang duduk.

Sementara di slide kedua, harimau berjalan meninggalkan lokasi. Dalam captionnya, @infopasbar_ menulis jika harimau itu muncul Situak Ujuang Gadiang, Kecamatan Lembah Malintang, Kabupaten Pasaman Barat, Senin 17 Januari 2022.

Video Terkait