Viral, Penemuan Jamur Zombie yang Penampakannya Mengerikan

Jamur yang bentuknya menyerupai zombie. (Foto: Istimewa)

Editor: M Kautsar - Selasa, 16 November 2021 | 10:15 WIB

Sariagri - Apa jadinya bila kamu menemukan tanaman menyeramkan yang belum pernah kalian lihat sebelumnya? Tentu kamu akan membagikan kisah tersebut di internet agar orang lain juga menikmati pengalaman kamu. 

Belum lama ini seorang wanita mengungah lewat akun Facebook pribadinya, momen mengejutkan saat dirinya menemukan sebuah jamur yang dikira mirip zombie ketika sedang berjalan-jalan di hutan, pada Oktober 2021.

Abbie Dobbs menemukan penemuan misterius itu di hutan Bradfield Woods, Suffolk, Inggris.

Jamur itu tampak aneh dengan dua lubang besar mirip seperti mata, dan "mulut" yang menganga dengan paku di dalamnya yang menyerupai gigi.

"Ini benar-benar luar biasa!" kata Abbie dalam unggahannya. 

 

Lantas ia membagikan temuannya ke grup khusus jamur untuk diindentifikasi.

Setelah banyak orang yang melihat unggahan Abbie tentang temuan misterius itu. Beberapa netizen mengomentari unggahan tersebut dengan heboh.

"Ini terlihat mematikan, saya cukup yakin jika kamu makan itu memulai kiamat zombie," komentar seorang netizen.

"Lebih seperti jamur yang ditemukan dalam mimpi buruk saya," kata netizen lainnya.

Kemudian, setelah unggahan itu ramai, ada seorang netizen yang menjelaskan bahwa temuan itu adalah sebuah jamur. Jamur itu bernama Amanita rubescens, alias The Blusher.

"Ini adalah jamur yang bernama Amanita rubescens alias The Blusher, yang telah dikunyah untuk menunjukkan insang di dalamnya," jelasnya.

Dari beberapa sumber, Amanita rubenscens adalah jamur yang cukup banyak dikonsumsi. Namun, tanaman ini mirip jamur bernama Panther Cap, yang merupakan jamur beracun.

Video Terkait