Ular Kobra dan Sanca Berkembang biak di Loker Lapangan Bulu tangkis Ciracas

Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi lima ular di Ciracas, Jakarta, Kamis (11/11). (Antara)

Editor: M Kautsar - Jumat, 12 November 2021 | 15:50 WIB

Sariagri - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi sebanyak lima ular yang ditemukan warga berada di loker lapangan bulutangkis RT 11/RW 07 Ciracas.

Kepala Pleton Damkar Kelompok B Sektor 8 Ciracas, Enjat Sudrajat menjelaskan, kelima ular tersebut terdiri dari empat ular sanca dan satu ular kobra yang ditemukan pada hari Kamis (11/11) sekitar pukul 21.10 WIB.

"Ditemukan di loker tempat penyimpanan alat-alat olahraga bulu tangkis. Empat ular sanca dan satu kobra ini masih anakan semua," kata Enjat Sudrajat di Jakarta, Jumat (12/11).

Enjat menambahkan, pihaknya mengerahkan empat personel untuk mengevakuasi ular dari permukiman warga tersebut.

Dia mengatakan, dalam waktu kurang dari 15 menit empat ular sanca dengan panjang sekitar 60 sentimeter dan satu ular kobra sepanjang 80 sentimeter berhasil dievakuasi.

"Untuk evakuasi tidak ada kendala. Lima ular ini bukan berkembang biak di loker, jadi menetas di tempat lain lalu masuk ke loker. Memang sekarang ini waktu menetasnya ular," ujar Enjat.

Baca Juga: Ular Kobra dan Sanca Berkembang biak di Loker Lapangan Bulu tangkis Ciracas
Viral Pohon Tua Ditebang Ada Dua Mahluk Raksasa Bersarang Buat Geger



Enjat menuturkan, kelima ular tersebut sementara dibawa ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Sektor, Kecamatan Ciracas, sebelum nantinya diserahkan ke komunitas pecinta reptil.

"Rencananya akan diserahkan ke komunitas. Biasanya mereka lebih senang kalau ularnya masih kecil karena lebih mudah dirawat. Kalau yang gede biasanya dibawa lalu dilepas di habitat," kata Enjat.

Video Terkait