Ngeri! Begini Penampakan Ular Kobra Makan Kobra, Netizen: Ular Sumanto

Ilustrasi Ular Cobra. (Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 21 Juli 2021 | 22:30 WIB

SariAgri - Alam liar penuh dengan kejutan dan peristiwa yang mungkin terkesan kejam dan membuat orang bergidik. Seperti foto yang dibagikan seorang warga India di platform Twitter, yang memperlihatkan keganasan seekor ular king Kobra saat memangsa Kobra lain.

Tangkapan kehidupan alam liar itu dibagikan Parveen Kaswan, pengguna Twitter yang juga seorang Petugas Dinas Kehutanan India (IFS), baru-baru ini. "Ophiophagus hannah. Raja kobra memakan kobra berkacamata. Mereka memakan mahluk yang lebih rendah, ”tulisnya dalam keterangan gambar.

Foto itu memang cukup menyeramkan. Seekor Kobra besar tampak berdiam di balik semak, berusaha menelan cobra lain dengan mata terbuka lebar.

Cobra makan Cobra. (Twitter)
Cobra makan Cobra. (Twitter)



Sejak dibagikan beberapa hari yang lalu, postingan tersebut telah mengumpulkan lebih dari 1.700 suka dan jumlahnya terus bertambah.

Dalam postingan tersebut, ia juga menerangkan tentang spesies ular Kobra itu.

"Nama ilmiah king Cobra ini adalah; Ophiophagus hannah. "Ophiophagus" berasal dari bahasa Yunani, yang berarti "pemakan ular" dan hannah berasal dari nama nimfa yang tinggal di pohon dalam mitologi Yunani. Jadi raja hidup sesuai dengan namanya. Satu-satunya ular yang membangun sarang," tulisnya. Baca Juga: Ngeri! Begini Penampakan Ular Kobra Makan Kobra, Netizen: Ular Sumanto
Akan Diselundupkan ke Tangerang, Puluhan Sanca Gendang Dikemas Wadah Buah



Postingan itu sontak mengumpulkan banyak komentar. Sebagian mengajukan pertanyaan, tak sedikit yang mengungkapkan keheranan mereka. "Tidak tahu ular makan ular ... terima kasih atas pengetahuannya," ungkap seorang pengguna Twitter.

"Lihat matanya," tulis Netizen.

"Info yang bagus," tambah warga net lainnya.

"Ular Sumanto," komentar netizen asal Indonesia.

Video Terkait