Bikin Merinding, Seekor Harimau Benggala Berkeliaran di Tengah Kota Houston

Harimau benggala yang lepas ke pemukiman warga. (Foto: ABC News)

Editor: M Kautsar - Selasa, 18 Mei 2021 | 21:00 WIB

SariAgri - Seekor harimau benggala terlihat berkeliaran di lingkungan Houston, Texas, pekan lalu. Namun polisi telah menangkap dan mengevakuasinya ke suaka margasatwa.

Dilansir dari India Times, harimau tersebut bernama India. Dia merupakan peliharaan milik seorang pria berusia 26 tahun yaitu Victor Hugo Cuevas.

Harimau yang berkeliaran di lingkungan Houston membuat masyarakat di sekitar sana terkejut. Video dan gambar harimau benggala itu pun diunggah di media sosial.

Kritikan pun muncul karena hewan liar yang seharusnya hidup bebas di alam justru dijadikan peliharaan.

Sehari setelah video itu viral, Kepolisian Houston menangkap Cuevas. Tetapi, harimau benggala itu masih berkeliaran. Cuevas ditangkap dan didakwa melakukan tindak pidana menghindari penangkapan karena melarikan diri dari petugas patroli HPD.

Saat konferensi pers, Komandan Polisi Houston Ron Borza mengatakan Cuevas tengah diborgol untuk tuduhan pembunuhan di Fort Bend County ketika harimau itu ditemykan oleh penduduk di daerah tersebut.

Borza mengatakan pihaknya bertemu dengan istri Cuevas yaitu Georgie Cuevas. Temannya telah memberitahukan polisi lokasi harimau tersebut.

Georgie akhirnya menyerahkan hewan itu ke polisi. Kondisi harimau pun tidak terluka dan akan diserahkan ke kebun binatang.

Peliharaan hewan buas tidak hanya terjadi di Texas, tetapi juga di Indonesia. Banyak publik figur juga ikut memelihara hewan buas seperti harimau benggala ini salah satunya adalah Alshad Ahmad.

Alshad diketahui mengadopsi harimau benggala tersebut dari Kebun Binatang Bandung. Soal legalitas diketahui Alshad telah memiliki surat-surat persetujuan untuk memelihara hewan buas tersebut.