Tingkatkan Bisnis Wisata, Perhutani Gunakan Goers untuk Pengelolaan Tiket

Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani, M Denny Ermansyah (kiri) dan Chief Operating Officer PT Sanraya Adi Nattaya, Niki Tsuraya Yaumi usai penandatangan perjanjian pengelolan tiket di Graha Perhutani, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Editor: Yoyok - Selasa, 14 Februari 2023 | 15:00 WIB

Sariagri - Perum Perhutani dan PT Sanraya Adi Nattaya (Gem Solution by Goers) menjalin kerja sama pengembangan sistem digitalisasi pengelolaan tiket destinasi wisata. 

Kerja sama ditandai dengani penandatangan perjanjian yang dilakukan Direktur SDM, Umum dan IT Perum Perhutani, M Denny Ermansyah dan Chief Operating Officer PT Sanraya Adi Nattaya, Niki Tsuraya Yaumi di Graha Perhutani, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Goers adalah startup yang menyediakan teknologi untuk tempat wisata rekreasi dan acara secara online dan onsite yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Startup Goers adalah perusahaan teknologi informasi yang dibina oleh anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia, MDI Ventures Telkom. Beberapa aplikasi yang ditawarkan oleh Goers antara lain penjualan tiket online, mobile marketing campaign, dan booking engine.

Goers mengajak Perum Perhutani untuk mengoptimalkan pemasaran dan pendapatan dari bisnis wisata. Optimalisasi tersebut dalam bentuk pengembangan sistem digitalisasi pengelolaan tiket destinasi wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani. Selama kerjasama tersebut, Goers juga akan memberikan fasilitas berupa dukungan promosi wisata Perhutani.

M Denny Ermansyah menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah serius Perum Perhutani dalam meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan dari segi bisnis wisata.

“Perum Perhutani memiliki lebih dari 800 destinasi wisata yang tersebar di Pulau Jawa dan Madura, semoga dengan adanya kerjasama ini seluruh wisata Perhutani dapat menerapkan sistem digitalisasi sehingga mempermudah pengunjung jika akan berwisata dan akhirnya akan berdampak pada meningkatnya pendapatan Perhutani juga,” katanya.

Baca Juga: Tingkatkan Bisnis Wisata, Perhutani Gunakan Goers untuk Pengelolaan Tiket
Virtual Forest, Ciptakan Pengalaman Realistik Layaknya Hutan di Dunia Nyata

Sedangkan Niki Tsuraya Yaumi menyampaikan harapan agar kerja sama ini dapat memberikan keuntungan tidak hanya bagi Perum Perhutani dan Goers, namun kepada masyarakat di sekitar tempat wisata juga.

“Kerjasama ini dapat memberikan dampak yang baik kedepannya, baik untuk Perhutani, Goers maupun lingkungan sekitar wisata, sehingga usaha yang dibangun bersama ini dapat terus berlanjut dan berkembang,” ucap Niki.