Tinju Wajah Beruang, Wanita Ini Berhasil Lolos dari Maut

Ilustrasi beruang gizzly. (pixabay)

Editor: Dera - Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:30 WIB

Sariagri - Seorang wanita di negara bagian Washington, Amerika Serikat lolos dari maut setelah di serang seekor beruang di dekat rumahnya, Sabtu pekan lalu. Perempuan itu berhasil selamat karena memukul wajah beruang itu dan hanya mengalami luka ringan.

Menurut pernyataan Departemen Ikan dan Margasatwa Washington, wanita yang tinggal di Leavenworth dan tidak disebutkan namanya tersebut di serang beruang hitam betina dewasa saat dia keluar bersama anjingnya.

Dia menderita luka yang tidak mengancam jiwa dan dibawa ke rumah sakit daerah. Beruang itu kemudian dibunuh oleh petugas satwa liar, dan dua anaknya ditangkap dan dibawa ke fasilitas rehabilitasi satwa liar.

Melansir Huff Post, ahli biologi satwa liar negara bagian Rich Beausoleil mengatakan kepada KING-TV Seattle bahwa wanita itu langsung melaporkan insiden serangan beruang tersebut.

"Dia tidak melihatnya datang, jadi ia bertepuk tangan, kamu tahu, berteriak pada beruang, melambaikan tangannya, itu adalah hal-hal yang biasanya kami suruh orang lakukan." kata Beausoleil kepada stasiun tersebut.

"Jika beruang menjatuhkanmu, maka ya, solusimu adalah bertarung. Itu hanya insting untuknya. Dia baru saja berbalik dan memasukkan tinjunya tepat di hidung," tambahnya.

Baca Juga: Tinju Wajah Beruang, Wanita Ini Berhasil Lolos dari Maut
Pakar Sebut Satwa Liar Alami Penurunan Populasi yang Sangat Mengkhawatirkan



Wanita itu dilaporkan mengatakan kepada pihak berwenang bahwa setelah dia memukul beruang itu, beruang itu terjatuh.

Pejabat satwa liar mengatakan beruang itu kelebihan berat badan, menunjukkan bahwa kemungkinan besar ia memakan sisa makanan dan sampah. Departemen Ikan dan Margasatwa mengatakan Washington belum pernah mengalami serangan beruang hitam yang fatal sejak 1974. Mereka telah mencatat 19 pertemuan dengan manusia yang mengakibatkan cedera sejak 1970.