Bahaya! 5 Hewan Imut Ini Ternyata Mematikan

Ilustrasi Tasmania Devil (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 15 September 2022 | 15:00 WIB

Sariagri - Tiada habisnya jika kita membahas keunikan satwa yang ada di seluruh dunia ini. Mulai dari ciri khasnya hingga cara mereka mempertahankan hidupnya di alam bebas.

Terkadang ada beberapa binatang yang kita anggap sebagai hewan yang lucu karena memiliki wajah yang menggemaskan. Padahal, kenyataannya hewan-hewan ini sangat mematikan dan dianggap sangat berbahaya.

Nah, agar kamu tidak terkecoh dari tampangnya yang imut ini, berikut ini beberapa hewan yang bentuknya ramah dan imut dari luar, namun ternyata mengerikan. Melansir Listverse, berikut ulasannya.

1. Panda Merah

Panda Merah adalah binatang yang memiliki wajah yang imut. Akan tetapi jangan sampai kamu tertipu ya, di balik keimutannya, panda merah adalah predator yang mematikan.

Meski bukan tergolong hewan yang berkelompok, namun ketika pada musim tertentu mereka akan berkumpul dan menjadi kelompok yang mematikan.

Tak cuma mampu membunuh berbagai hewan yang lebih besar dari tubuh mereka. Hewan yang memiliki tinggi sekitar 64 centimeter ini juga akan memakan mangsanya dengan gigi dan kuku yang tajam, sehingga bisa mengoyak daging mangsa dengan mudah.

2. Honey Badger

Honey badger adalah binatang yang terkenal paling berani. Saking beraninya, hewan yang disebut juga luwak madu ini pernah masuk Guinness Book of Records dengan titel binatang paling berani.

Tak cuma karena dia tanpa takut akan masuk ke sarang lebah untuk mendapat madu, namun dia berani menyerang hewan apapun yang menjadi lawannya, meski ukurannya lebih besar.

Mangsanya pun tak main-main, ia mampu menghabisi buaya kecil, ular kobra, serigala dan kucing hutan. Belum lagi honey badger merupakan hewan yang suka berburu sendiri. Selain itu, ketika ia digigit ular berbisa, ia akan pulih dalam 5 jam saja.

3. Gurita Cincin Biru

Salah satu spesies cantik dari keluarga gurita ini bentuknya cukup mempesona. Warnanya menyala dengan paduan oranye dan biru elektrik. Namun di balik keindahannya, binatang ini bahkan adalah salah satu binatang paling mematikan di laut.

Racun dari gurita cantik ini terkandung di air liurnya, dan sama mematikannya dengan yang kita temui di ikan buntal. Parahnya, gurita ini suka berenang di area yang tidak terlalu dalam sehingga manusia masih dapat berenang.

Ketika teracuni, manusia biasanya tak merasakan apa-apa. Sampai akhirnya, merasa kesemutan dan mati rasa. Otot kita merasa lemah dan akan sulit menelan, bahkan bernapas.

4. Cerpelai

Cerpelai merupakan hewan yang hidup di daerah Eropa. Perilakunya sangat kontras dengan bentuknya yang cukup imut. Cerpelai punya selera makan yang cukup tinggi. Musang ropa ini harus makan sebanyak 40 persen berat tubuhnya. Karena itu, dia sangat aktif berburu dengan berbagai mangsa seperti burung, kelinci, kodok dan serangga.

Tak cuma itu, dia cukup jahat karena kegiatan berburunya sudah jadi gaya hidup. Meski sudah cukup makan, ia akan tetap berburu dan membunuh mangsanya hanya untuk merasakan aroma daging segar.

5. Tasmanian Devil

Binatang asli Australia ini merupakan hewan yang gampang sekali marah dan agresif jika tertekan, terlebih lagi ketika bertarung untuk berebut pasangan atau mempertahankan makanannya. Dia akan menyerang musuh dengan gigitan dan cakarnya, serta aumannya yang parau dan memuakkan.

Baca Juga: Bahaya! 5 Hewan Imut Ini Ternyata Mematikan
Terlihat Menjijikan, Hewan Ini Memiliki Bentuk Mirip Kemaluan Laki-Laki

Dia adalah super predator, sesuai dengan titel yang disandangnya yakni binatang karnivora marsupial terbesar di dunia. Daftar mangsanya adalah ular, burung, ikan, dan serangga. Selain itu dia juga dengan senang hati melahap bangkai binatang lain secara berkerumun.

Yang lebih mengerikan lagi, dia akan memakan mangsanya hingga habis. Bahkan kulit berbulu, tulang dan organ, semua dilahapnya habis.

Video Terkait