Gempa Cina, Panda Raksasa Bersama Anaknya Selamat

Ilustrasi Panda Hitam Putih (Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 7 September 2022 | 14:30 WIB

Sariagri - Seekor induk panda raksasa bersama dua anaknya berhasil menyelamatkan diri ketika bencana gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Provinsi Sichuan, Cina, Senin (5/9/2022).

Dalam video yang tersebar luas di media sosial Cina menunjukkan seekor induk panda raksasa di pusat penangkaran di Chengdu, Ibu Kota Provinsi Sichuan, terburu-buru meninggalkan kandangnya saat gempa terjadi pada pukul 12.52 waktu setempat (11.52 WIB). Langkah sang induk tersebut diikuti dua ekor anaknya keluar dari kandang menuju area terbuka.

Diketahui, pusat gempa terletak di Kabupaten Luding yang berjarak sekitar 226 kilometer dari Kota Chengdu, tempat penangkaran terbesar panda di Cina.

Pihak Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa yang bermarkas di Chengdu menyatakan, semua panda raksasa dan staf lembaga tersebut berada dalam keadaan selamat dan aman dari gempa.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat gempa tersebut terus bertambah. Jumlah korban tewas hingga Selasa (6/9) sore telah mencapai 66 orang.

Baca Juga: Gempa Cina, Panda Raksasa Bersama Anaknya Selamat
Ironis! Beruang di Norwegia Disuntik Mati, Usai Serang dan Lukai Wanita

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Sebab, sampai saat ini jumlah warga yang belum ditemukan tercatat 15 orang dan 253 lainnya mengalami luka-luka.

Sekitar 200 orang masih terjebak di objek wisata alam Hailuogou. Sekitar 11.250 orang telah berhasil dievakuasi dari lokasi terdampak bencana ke tempat yang aman.

Video Terkait