Kena Prank, Polisi California AS Ditelpon Monyet Nakal

Route, monyet yang menghubungi 911. (Foto: Facebook San Luis Obispo County Sheriff's Office)

Editor: Putri - Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Sariagri - Polisi California, Amerika Serikat (AS), bergegas ke sebuah kebun binatang setelah mendapatkan panggilan 911. Polisi segera bergegas ketika petugas operator mencoba menelepon dan mengirim pesan kembali tetapi tidak ada tanggapan. Tidak disangka bahwa panggilan darurat tersebut berasal dari monyet kecil yang nakal.

Mengutip AFP, Kamis (18/8/2022), pihak kepolisian mengirim petugas untuk menyelidiki kemungkinan keadaan darurat setelah menerima panggila pada Sabtu 13 Agustus 2022 malam.

Deputi Sheriff di San Luis Obispo County melacak panggilan ke kantor Zoo to You, sebuah taman konservasi sejauh 320 km utara Los Angeles. Tetapi sesampainya di kebun binatang, tidak ada keadaan darurat atau orang yang membutuhkan bantuan.

Meski demikian pihak kepolisian tidak menyerah atau langsung kembali. Mereka mencari akar masalah dan bertekad untuk sampai ke dasar misteri.

"Kemudian mereka semua sadar... itu pasti Route si monyet capuchin," kata pihak kepolisian lewat media sosial.

"Rupanya, Route mengambil ponsel milik kebun binatang yang ada di kereta golf kebun binatang yang digunakan untuk berkeliling kebun binatang seluas 40 hektare itu."

Monyet capuchin adalah makhluk yang sangat ingin tahu. Hewan ini suka menusuk dan menekan benda yang mereka ambil.

Jenis monyet ini begitu populer hingga kerap digunakan dalam film dan acara televisi. Monyet capuchin berada di beberapa hutan tropis di Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Baca Juga: Kena Prank, Polisi California AS Ditelpon Monyet Nakal
Terlalu Penuh, Taman Safari di Pakistan Lelang 12 Ekor Singa ke Kolektor

"Dan itulah yang Route lakukan... kebetulan itu adalah kombinasi nomor yang tepat untuk menghubungi kami," jelas pihak kepolisian.

“Kami diberitahu bahwa monyet Capuchin sangat ingin tahu dan akan mengambil apa saja dan mulai menekan tombol,” tukasnya. 

Video Terkait