Ironis! Beruang di Norwegia Disuntik Mati, Usai Serang dan Lukai Wanita

Ilustrasi beruang. (bignewsnetwork)

Editor: Tanti Malasari - Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00 WIB

Sariagri - Seekor beruang kutub di Norwegia belum lama ini terpaksa di suntik mati atau eutanasia. Menurut pejabat setempat, tindakan itu diambil setelah beruang itu menyerang dan melukai seorang wanita Prancis yang sedang berkemah di Kepulauan Svalbard.

Melansir UPI.com, wanita itu adalah anggota dari kelompok wisata yang terdiri dari 25 orang yang sedang berkemah di sisi utara fjord Isfjorden. Menurut Kepala Polisi Inspektur Stein Olav Bredli kepada outlet Norwegia Svalbard Posten dan NRK, beruang itu menyerang setelah masuk ke dalam tenda.

Wanita berusia 40-an itu dilaporkan menerima luka dilengannya, namun tidak membahayakan jiwanya. Korban selanjutnya diterbangkan ke rumah sakit.
Bredli mengatakan beruang kutub itu diusir dari daerah itu dengan melepaskan tembakan. Pakar satwa liar dan polisi kemudian menemukan beruang itu, namun kondisinya terluka parah dan harus di-eutanasia. Jenazah beruang itu kemudian dibawa ke kota Longyearbyen untuk diperiksa.

Baca Juga: Ironis! Beruang di Norwegia Disuntik Mati, Usai Serang dan Lukai Wanita
8 Jenis Beruang yang Ada di Dunia, Jenis Beruang Kutub Jadi yang Terbesar!



Pekan lalu, sebuah kamp tenda dievakuasi di Ekmanfjorden setelah dikunjungi oleh beruang kutub yang tidak takut dengan tembakan. Para pejabat mengatakan beruang itu masuk ke tenda makanan kelompok itu.

Serangan beruang kutub sebelumnya telah dilaporkan di kepulauan Arktik, yang terletak di tengah antara Norwegia dan Kutub Utara. Seorang pria terluka ringan setelah diserang pada Maret 2021 dan seorang turis Belanda meninggal pada 2020 setelah dia diserang saat tidur di tenda di sebuah perkemahan di luar Longyearbyen.