Tragis! Bocah Usia 7 Tahun di India Tewas Usai Ditelan Buaya

Ilustrasi buaya. (Foto: Unsplash)

Editor: Putri - Senin, 18 Juli 2022 | 13:40 WIB

Sariagri - Penduduk desa di negara bagian Madhya Pradesh, India, menangkap dan mengikat seekor buaya sepanjang 3,9 meter. Warga mencurigai buaya besar itu menelan seorang anak berusia tujuh tahun.

Sebuah laporan menyebutkan, orang-orang di Kota Sheopur mengaku bocah malang bernama Antar Singh itu diserang buaya saat berenang di Sungai Chambal bersama teman-temannya dan diyakini masih hidup di dalam perut buaya. Namun, keesokan paginya tubuh Singh ditemukan mengambang di sungai

Bocah itu, penduduk Desa Raghunathpur yang terletak sekitar 180 km dari Kota Gwalior, berenang di sungai kemudian menghilang. Ketika orang tuanya mulai mencarinya, beberapa penduduk desa mengaku melihat buaya menelan anak itu hidup-hidup. Puluhan penduduk desa kemudian berenang ke sungai dan menggunakan jaring untuk menangkap buaya tersebut. 

Mereka kemudian menyeret reptil itu keluar dari air, mengikatnya dan menggunakan tongkat untuk menopang rahangnya agar tidak mengunyah. Times of India melaporkan, penduduk desa percaya bahwa "perut kembung" buaya adalah bukti bahwa reptil telah menelan anak kecil. Keluarga bocah itu bahkan memanggil namanya dengan harapan sang bocah merespons dari dalam perut buaya.

Melansir Independent, penduduk desa ingin membelah perut reptil itu. Petugas hutan bergegas datang ke lokasi kejadian  dan berusaha menghentikan penduduk desa. Tim penyelamat juga dikirim oleh petugas hutan untuk mencari anak tersebut.

Baca Juga: Tragis! Bocah Usia 7 Tahun di India Tewas Usai Ditelan Buaya
Habitat Menyempit, Singa di Gujarat India Pindah ke Pesisir Pantai



Petugas kemudian berhasil meyakinkan penduduk desa untuk membebaskan buaya dan melepaskannya. “Buaya ini berubah menjadi pemakan manusia. Seekor buaya membuat serangan serupa sebelumnya. Buaya itu membunuh dan melahap beberapa sapi. Kali ini kami telah melepaskannya jauh dari pemukiman manusia,” kata pejabat polisi Raghunathpur, Shyamveer Singh Tomar.

Menurut pejabat kehutanan, ada ratusan buaya di Sungai Chambal. Serangan terhadap manusia juga semakin sering baru-baru ini. Petugas menambahkan bahwa tubuh Singh ditemukan dengan luka dalam yang mengindikasikan serangan buaya.